JASA CETAK BROSUR MURAH DI TEBET JAKARTA SELATAN | NINO PRINTING

Gambar Produk 1

Kenali Keunggulan Cetak Brosur untuk Pemasaran Bisnis Anda


Cetak brosur merupakan salah satu strategi yang dapat Anda lakukan untuk keperluan pemasaran bisnis. Dalam bisnis, pemasaran adalah salah satu kegiatan utama yang perlu direncanakan secara matang.

Saat ini, pemasaran digital melalui platform-platform online memang sangat gencar dilakukan. Meski demikian, ini tetap tidak bisa sepenuhnya menggantikan pentingnya pemasaran secara offline.

Brosur adalah pilihan tepat untuk menjalankan kegiatan marketing yang efektif dan relatif hemat. Mengapa Anda perlu mempertimbangkan pemasaran dengan metode ini? Berikut akan kami jelaskan sejumlah manfaat mempromosikan bisnis lewat brosur.

Pengertian Brosur dan Ciri-cirinya


Ada beragam keunggulan cetak brosur yang ditawarkan bagi pelaku bisnis terutama dalam rangka menjalankan aktivitas marketing (pemasaran). Brosur adalah cetakan atau selebaran berisi ringkasan informasi yang lengkap mengenai suatu produk, perusahaan, atau organisasi.

Informasi atau keterangan dalam brosur biasanya disusun secara sistematis yang tercetak pada lembaran kertas yang dapat dilipat. Adapun fungsi brosur yaitu sebagai alat menyampaikan informasi.

Dalam konteks pemasaran, maka fungsi brosur adalah sebagai alat promosi yang bertujuan memberitahu audiens atau masyarakat terkait produk maupun jasa yang ditawarkan.

Adapun ciri-ciri brosur promosi antara lain:

1. Menyampaikan pesan tunggal dalam kalimat pendek dengan tulisan yang jelas dan mudah dibaca.
2. Bertujuan memberi informasi seputar produk/jasa kepada masyarakat.
3. Hanya sekali diterbitkan dengan desain yang dibuat semenarik mungkin.
4. Biasanya berukuran kecil
5. Menggunakan warna kontras untuk menarik perhatian dan mudah dibaca.

Keunggulan Cetak Brosur untuk Pemasaran

Brosur adalah media promosi yang sering digunakan oleh perusahaan untuk menawarkan produk atau jasanya. Beberapa keunggulan pada alat promosi ini yang tidak dimiliki media promosi lain yaitu:

1. Ringkas dan Informatif


Brosur biasanya dibuat dalam ukuran yang relatif kecil pada kertas berukuran A5 hingga A4. Terkadang dilipat pada beberapa bagian agar lebih praktis dan ringkas. Meski ukurannya kecil, namun brosur mengutamakan informasi.

Hal ini sesuai tujuan cetak brosur yaitu menginformasikan produk/jasa agar masyarakat tertarik membelinya. Informasi pada media promosi ini dibuat dalam deskripsi singkat dan to the point sehingga masyarakat langsung menangkap pesan yang ingin disampaikan.

2. Biaya Produksi Terjangkau


Kelebihan lain membuat alat promosi cetak ini adalah harga produksinya yang terjangkau. Pemilihan bahan yang sederhana dengan desain simple bahkan bisa Anda dapatkan pada harga lebih murah.

Terlebih jika Anda mencetak dalam jumlah besar. Dengan produksi dalam jumlah besar, biasanya percetakan akan memberikan harga khusus untuk Anda sehingga bisa menghemat pengeluaran.

3. Waktu Produksi yang Singkat


Proses cetak brosur tentunya tidak memerlukan waktu lama. Dalam waktu beberapa jam saja, Anda sudah bisa mencetak ratusan lembar brosur yang siap didistribusikan. Dengan begitu, kegiatan promosi berjalan lebih lancar dan efektif.

4. Desain Fleksibel

Desain brosur untuk kegiatan marketing sangat fleksibel. Anda dapat membuat desain yang mencerminkan identitas perusahaan lewat logo, warna, hingga font tulisan.

5. Mudah Disebarkan

Alat promosi ini sangat mudah disebarluaskan. Jika konten media sosial hanya bisa menjangkau orang-orang yang aktif di internet, brosur dapat diberikan kepada siapa saja termasuk mereka yang tidak memiliki sosial media.

Alat promosi ini dapat dibagikan di mana saja, mulai dari sekolah, kampus, lingkungan kerja, pusat perbelanjaan, dan lokasi-lokasi strategis lainnya. Bahkan, tidak sedikit pelanggan yang tertarik pada brosur yang Anda sediakan di meja layanan.

Tips Cetak Brosur untuk Promosi


Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat brosur untuk kepentingan marketing?

1. Cantumkan Informasi Penting

Pastikan Anda mencantumkan informasi penting secara singkat dan padat. Hindari mencantumkan informasi yang tidak terlalu urgent agar pembaca fokus pada penawaran Anda. Beberapa informasi yang wajib ada misalnya:
• Deskripsi produk/jasa secara singkat
• Foto
• Harga
• Benefit
• Kontak

2. Buat Desain Minimalis

Desain minimalis yang clean memungkinkan brosur Anda lebih disukai. Terlalu banyak elemen desain justru dapat membuat pembaca terdistraksi sehingga kurang memperhatikan isinya. Prioritaskan kejelasan tulisan dengan warna, font, dan ukuran huruf yang nyaman dibaca.

3. Percayakan pada Percetakan yang Handal

Agar mendapatkan hasil cetak terbaik, pastikan memilih perusahaan percetakan yang handal dan berpengalaman untuk menangani pencetakan brosur Anda. Percetakan profesional mampu menghasilkan brosur berkualitas pada harga yang efisien.

Nino Printing adalah solusi terdepan mencetak brosur untuk kepentingan pemasaran Anda. Dengan sumber daya berkualitas mulai dari peralatan hingga SDM profesional, kami siap cetak brosur terbaik untuk membantu promosi bisnis Anda.

Posting Komentar

wa